8 Cara Membuat Hiasan Dinding Kreatif dari Foto

Related image

Keringanan untuk menaruh photo di smartphone atau mengunggahnya ke sosial media membuat beberapa orang tidak rajin untuk cetak serta membingkai photo mereka. Walau sebenarnya, photo yang berisi momen-momen bahagia dapat bermanfaat untuk berbagai macam hal, khususnya menjadi hiasan dinding kreatif.

Bila kamu ingin dapat tetap lihat photo serta kembali kenang ingatan tersendiri, bikin photo serta berkreasilah hiasi dinding dengan photo itu. Seperti contoh-contoh berikut ini.

1. Serangkaian Photo
Satu diantara langkah yang menyenangkan serta kreatif untuk menggantung photo pada dinding dengan langkah menyusunnya. Kamu dapat menyusun photo jadi hiasan dinding kamar kreatif lewat cara seperti menyusun dekorasi pesta.

Kamu cuma memerlukan tali memiliki ukuran kecil yang kuat serta penjepit kecil untuk menjepit photo yang sudah diciptakan. Lalu bentuk serangkaian melengkung atau rata seperti keinginan semasing dengan mengendalikan ikatan pada semasing ujung tali.

2. Timeline Photo Anak di Dinding 
Buat kamu yang mempunyai anak kecil, inspirasi semacam ini dapat kamu contoh. Tahu kan terdapat beberapa anak kecil yang menyukai mengukur tinggi mereka dengan menandakannya pada dinding? Nah, pakai ide inspirasi ini serta imbuhkan photo setiap saat pengukuran tinggi tubuh.

Supaya tidak kaku, tempel photo dengan tempat bergantian dengan letak photo awalnya. Janganlah lupa untuk memakai tone warna yang sama baik pada filter photo atau baju yang dipakai.

3. Bingkai Photo Transparan 
Kamu dapat pakai bingkai (frame) photo memiliki ukuran besar supaya bisa berisi beberapa photo sekaligus juga pada sebuah bingkai. Langkah berikut lebih kreatif serta unik buat kamu yang menyukai memperlihatkan banyak photo sekaligus juga.

Terlepas sisi kaca serta pakai tali kecil seperti yang dipakai untuk menyusun photo awalnya. Kait atau lekatkan tali pada pinggir frame untuk menggantung beberapa photo.

4. Buat Kolase Photo Bentuk Hati 
Langkah lain untuk bikin hiasan dinding kreatif dari photo dengan membuat kelompok photo yang sudah diciptakan jadi satu kolase photo yang berseni serta indah. Contohnya, kolase berupa hati (love), bintang, dan lain-lain.

Kunci dalam kreasi ini ialah memakai berbagai macam photo, baik photo panorama, selfie, photo berlibur serta yang lain. Diluar itu, juga bisa menggabungkan beberapa warna serta ukuran. Supaya rapi, gambar dinding dahulu dengan pensil dengan tipis sebelum mulai tempelkan photo ikuti bentuk dari goresan pensil itu.

5. Photo Pada Hanger 
Bila ingin tampilkan suatu yang berlainan pada dinding ruangan tamu atau kamar, pakai hanger untuk menggantung photo. Begitu gampang untuk bikin kreasi dekorasi ini.

Cukuplah paku beberapa dinding untuk menggantungkan hanger (lihat jarak yang kamu bikin dengan besar hanger yang telah diambil supaya tidak sama-sama timpa). Lalu pakai penjepit kecil untuk menggantungkan photo pilihanmu di hanger.

6. Menceritakan melalui photo 
Berlainan dari mulanya yang konsentrasi pada langkah menggantung photo pada dinding, langkah mendekorasi dinding dengan photo yang lain dengan membuat satu narasi dari formasi photo.

Yakinkan tiap photo yang kamu pilih serta gantung mempunyai makna tersendiri bila dipadukan dengan photo awalnya, selanjutnya serta keseluruhannya. Contohnya saja photo yang bercerita awal jalinan kamu dengan pasangan hingga kemudian kalian jadi keluarga kecil.

Ingat, semakin lebih cantik bila kamu memakai warna atau filter yang sama pada semua photo contohnya hitam-putih, sepia atau berwarna.

7. Formasi Skema Mosaik 
Bila kamu mempunyai banyak photo dengan ukuran yang berlainan, karena itu kamu dapat hiasi dinding dengan menyusunnya seperti mosaik. Supaya unik serta menarik, pakai bingkai (frame) yang berlainan juga pada tiap photo yang akan dipajang.

Letakkan photo dengan ukuran bingkai berlainan dengan acak namun tersusun rapi hingga membuahkan penampilan mosaik yang prima serta estetis.

8. Rack untuk Bingkai Photo
Trend baru yang banyak diterapkan oleh penggemar photo serta dekorasi interior ialah menempatkan photo pada rack dinding seperti memajang buku. Tidak hanya gampang dikerjakan, kreasi ini membuat penampilan yang lebih menarik.

Kamu perlu pilih satu atau dua rack kosong pada dinding, serta langsung tempatkan atau senderkan frame photo di rack itu. Tidak hanya hiasi dinding dengan photo serta bingkai unik, ada langkah lain yang cukuplah kreatif yaitu memakai signage dekorasi untuk hiasi ruang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja