Apa Itu ISO?

Image result for Apa Itu ISO?

sepatu safety murah - Sebagian orang berasumsi ISO yaitu singkatan dari International Standar Organization atau Organisasi Standard Internasional, walau sebenarnya bukanlah. Kepanjangan dari ISO sesungguhnya yakni International Organization for Standarzation. Nah, karena kepanjangan itu memiliki akronim berlainan di beberapa bhs (dalam bhs Inggris disingkat IOS, dalam bhs Perancis disingkat OIN dari Organisation internatiole de normalization). Beberapa pendiri mengambil keputusan untuk menyatukannya kedalam ISO. ISO datang dari bhs isos Yunani, berarti sama. Apapun negara, apapun bahasanya, kita senantiasa ISO.

Apakah itu ISO?

Telah diterangkan mengenai arti ISO dan kepanjangan ISO. Selanjutnya bukanlah sekali lagi menyoal apakah itu ISO, histori ISO penting juga untuk kita kenali.

Histori ISO

Pada th. 1946, delegasi dari 25 negara berkumpul di London. Mereka mengulas masa depan standarisasi, dan saat tersebut histori ISO diawali. Satu tahun lalu, ISO dengan resmi menggerakkan pekerjaan jadi organisasi standarisasi internasional. Persisnya yakni pada 23 Februari 1947. Setelah Perang Dunia II, beberapa pendiri lihat ISO yaitu kunci untuk merekonstruksi dunia.

Maksud ISO yakni memfasilitasi koordinasi dan penyatuan standard yang diperkembang oleh tubuh anggotanya. Semua anggota ISO memiliki entitas standarisasi nasional di negara semasing. Mulai sejak resmi bertugas, beberapa pendiri mengambil keputusan kalau ISO juga akan terbuka pada setiap negara yang ingin bekerjasama dengan ISO. Terang, ISO ingin kerjasama itu dengan hak yang sama dan keharusan yang sama.

Hingga saat ini, prinsip-prinsip beberapa pendiri ISO masih tetap berlaku. Anggota ISO saat ini sudah berkembang, memasukkan 163 anggota dari nyaris setiap negara didunia. Standarisasi suda berjalan lama, dan Standard Internasional ISO yang saat ini meliputi nyaris semua segi pada bisnis dan tehnologi selalu meyakinkan perubahan positif dalam perubahan didunia.

Manfaat ISO

Dengan standard ISO product dan layanan dijaga kwalitas dan keamanannya. ISO memiliki beberapa manfaat, seperti kurangi biaya dengan meminimalisir limbah dan kekeliruan dan tingkatkan produktivitas. ISO menolong perusahaan terhubung pasar baru, terlebih untuk negara-negara berkembang. Yang utama yakni otomatis ISO memfasilitasi perdagangan global yang bebas dan adil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja