Teknologi dan Akuntansi

Jika sebelumnya seseorang terbiasa menyimpan uang di rumah atau bank, teknologi ternyata menawarkan hal berbeda. Penasaran dengan yang ditawarkan teknologi untuk keuangan seseorang? Untuk itu, kami merangkum informasi mengenai pengaruh positif teknologi pada pengelolaan keuangan.



1. Fasilitas eMoney

eMoney merupakan saldo uang yang disimpan di suatu rekening bersama (escrow) dan dapat digunakan untuk transaksi pembelian barang atau jasa. Transaksi dapat dilakukan secara online dan offline.

Salah satu eMoney populer di luar negeri adalah PayPal, sedangkan di Indonesia ada yang disebut rekening ponsel, yang biasanya dapat digunakan untuk membayar penjual yang telah bekerja sama dengan bank penyedia fasilitas. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.


2. Aplikasi smartphone untuk mengelola budget

Budget merupakan salah satu teknik umum yang digunakan dalam manajemen keuangan pribadi. Lewat cara ini, seseorang bisa memerkirakan jumlah uang yang harus ditabung. Hal ini berguna untuk mengantisipasi pengeluaran tak terduga sekaligus mencari celah penghematan.

3. Internet Banking

Fasilitas internet banking memungkinkan kamu memindahkan saldo uang di bank ke rekening lain, tanpa perlu repot pergi langsung ke ATM atau bank. Tak hanya itu, fasilitas ini dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi lebih cepat.

4. Tambah penghasilan sampingan dengan modal smartphone

Dulu, cara orang menghasilkan uang terkadang hanya terpaku pada dua pilihan, yakni bekerja ke orang lain atau membuka bisnis konvensional seperti restoran atau toko fisik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja