Reduksi Digitalistik


Reduksi digitalistik dalam ruang pribadi masyarakat tidak menutup kemungkinan menimbulkan kehampaan baru atas proses pemaknaan realitas yang seharusnya dilakukan oleh setiap pribadi. Ketiga, perubahan dalam industri teknologi digital membawa konsekuensi yang tidak sedikit dalam proses ekonomi politik media kontemporer. Setidaknya ada beberapa watak yang unik dalam proses digitalisasi industri media dan masyarakat.Jaman semakin maju persaingan bisnis juga semakin ketat,maka dari itu diperlyukan strategi pemasaran dan promosi yang tepat strategi itu salah satunya menggunakan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu para pengusa atau perusahaan dalam pembuatan website. Watak konvergensi merupakan watak integrasi dari beberapa media menjadi satu media pokok. Watak demassifikasi media semakin nampak di mana komunikasi tidak mutlak dimulai dari sumber atau media yang menentukan isi pesan dan tujuan komunikasi, tetapi juga oleh penerima komunikasi yang berinteraksi satu sama lain. Watak divergensi media terjadi ketika media digital menjadi lebih personal.




Ini berarti, media dalam arti tertentu, dituntut untuk semakin spesialistik. Hal ini membawa konsekuensi ekonomi dan politik tersendiri pula. Watak kompetisi dalam pasar media modern semakin tinggi dan membutuhkan bentuk networking yang semakin global.Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis. Watak variabilitas informasi dituntut oleh konsumen modern. Variabilitas ini mengakibatkan konglomerasi informas Keempat, wacana ekonomi politik digitalisasi masyarakat juga harus dilihat dalam proses transformasi masyarakat itu sendiri.


Artinya, bahwa digitalisasi masyarakat mengarah pada kekuatan pasar yang optimis untuk memasuki kompetisi teknologi baru. Selanjutnya transformasi digitalisasi masyarakat juga menekankan pemberdayaan dan penyebaran tanggung jawab sosial atas seluruh dampak yang diakibatkan oleh teknologi digital. Berikutnya, perubahan yang menyentuh komponen masyarakat dalam berbagai perannya di sekian skala yang mempunyai pertimbangan kesadaran atas informasi, pengetahuan, teknologi, imajinasi, komitmen dan kebebasan sebagai pertimbangan yang mengatasi teknologi. Artinya, teknologi digital mampu melayani kebutuhan manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja