Pentingnya e-WOM dalam Berbisnis
Hadirnya sosial media dapat menjembatani kebutuhan aktualisasi diri konsumen dan sosialisasi seperti membentuk komunitas untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya. Merek dapat menjadi sarana interaksi untuk bertemu dengan orang lain, membangun relationship, dan menemukan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Sebagian merek telah menggunakan layanan jasa social media marketing untuk membantu mengelola proses branding di media sosial. Proses interaksi dan komunikasi dalam sebuah komunitas tersebut akan membentuk kualitas hubungan yang semakin baik antara perusahaan dan pelanggannya, dan pada akhirnya akan menumbuhkan loyalitas pelanggan (González-RodrÃguez et al., 2016; Marchioria et al., 2013). Electronic Word of Mouth (e-WOM) merupakan pernyataan positif dan negatif yang dikemukakan oleh pelanggan potensial, aktual, atau mantan pelanggan mengenai sebuah produk atau perusahaan yang dibuat tersedia untuk banyak orang dan lembaga melalui internet (Thurau et al., 2004). Pendapat Th