JENIS SEPATU SAFETY DAN KEGUNAANNYA



Halo sahabat tehniq setanah air, terutamanya yang kerja di beberapa tempat yang extreme nih. Jadi kesempatan ini kami ingin beberapa info mengenai tipe sepatu safety serta manfaatnya. Sebab produsen sepatu safety itu membuat beberapa macam sepatu safety lho. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Serta sebab membuat beberapa macam sepatu safety yang lain. Tentu saja bukan tanpa ada satu fakta dong mereka membuat. Tentunya semasing tipe sepatu itu mempunyai peranan serta manfaatnya semasing dong.

Naahh karena itu di artikel kami kesempatan ini, kami ingin membedah itu semua. Tujuan serta arah kami menulis artikel ini tidak lain tidak bukan supaya kalian bisa pilih serta beli sepatu safety secara benar. Tentu saja tipe sepatu yang kalian membeli nanti sesuai keperluan kalian di Lapangan.

Sebab bahaya sekali kalau kalian sampai salah beli tipe sepatu safety. Ditambah lagi buat kalian yang kerja dalam tempat kerja yang riskan kecelakaan. Mudah-mudahan adanya artikel ini bisa kurangi atau serta menghapus jumlah kecelakaan kerja karena kelirunya orang itu pilih tipe sepatu safety untuk dianya.

Oke langsung saja ya kita akan ulas satu-satu semasing tipe sepatu safety serta manfaatnya pada beberapa poin berikut ini.

JENIS SEPATU SAFETY DAN KEGUNAANNYA
Oke jadi langsung saja ya akan gw jelasin apa-apa saja tipe sepatu safety serta manfaatnya. Serta perlu kalian kenali, semasing tipe sepatu safety ini kami katakan dengan bahasa inggrisnya ya. Sebab dengan bahasa Indonesia belumlah ada panggilan yang tentu dari beberapa macam sepatu safety yang akan kami katakan berikut ini.

1. SAFETY-TOED SHOES
Tipe sepatu safety yang pertama yakni safety-toed shoes yang berarti sepatu safety dengan pelindung pada bagian lidahnya atau sisi depannya. Pelindung itu dibuat dari besi baja yang benar-benar keras hingga bisa membuat perlindungan kaki khususnya jemari kaki kalian dari hantaman benda keras.

Jadi sisi itu bisa membuat perlindungan kalian dari :

Keruntuhan benda keras
Menyepak benda keras
Terjepit benda pada bagian itu

Nah tentu saja untuk pemakaiannya di Lapangan dapat kalian cocokkan dengan keperluan kalian semasing ya. Apa kalian membutuhkan sepatu dengan pelindung pada bagian depan atau mungkin tidak, sebab kalian yang mengenali keperluan kalian sendiri di Lapangan.

2. STEEL INSOLE SHOES
Tipe sepatu safety yang ke-2 yakni steel insole shoes yang berarti sepatu dengan perlindungan besi baja dibagian sol kakinya. Sebab dibuat dari besi baja, sisi bawah atau sisi sol sepatunya bisa membuat perlindungan kaki kalian dari benda tajam yang kalian injak.

Sepatu ini pas dipakai oleh kalian yang kerja di bagian konstruksi serta yang terkait dengan beberapa benda tajam yang lain. Umumnya kecuali diperlengkapi dengan pelindung dibagian solnya, sepatu tipe ini diperlengkapi dengan besi dibagian lidahnya.

Sama dengan tipe sepatu safety yang pertama. Jadi manfaatnya dapat bertambah beragam macam, serta tentu saja dari bagian harga beda ya. Hehehe

3. METATARSAL SHOES
Tipe sepatu safety serta manfaatnya yang ke-3 yakni metatarsal shoes. Sepatu ini mempunyai pelindung pada bagian atasnya yang dibuat dari kulit tebal serta ada beberapa produsen sepatu yang membuat bahan spesial. Apa saja berbahan yang penting ialah dapat membuat perlindungan sisi atas kaki kalian.

Manfaatnya sendiri dapat dipakai untuk kalian yang kerja di bagian lifting, konstruksi dan logging. Atau apa saja kerjanya yang berefek membuat kaki kalian terjepit. Karena itu sepatu ini ialah sepatu yang pas untuk keperluan anda.

Disamping itu sepatu ini dapat juga dipakai buat kalian beberapa welder ya. Sebab sisi pelindung atasnya bisa membuat perlindungan kaki serta sepatu kalian dari cipratan api langsung. Kecuali bisa membolongi kaki, cipratan api perlahan-lahan bisa membolongi sepatu. Jadi kalau pelindungnya dibuat dari kulit insyaa Allah aman kalau terkena cipratan api las.

Serta sama dengan sepatu tipe awalnya, umumnya sepatu tipe metatarsal ini diperlengkapi dengan besi baja pada bagian lidahnya, hingga dapat membuat perlindungan sisi depan kaki kalian. Atau bisa lebih persisnya jemari kaki kalian.

Tapi tidak semua tipe sepatu ini mempunyai pelindung baja dibagian dalam sol sepatunya. Jadi bergantung dari produsen sepatunya ya guys.

4. ELECTRIC HAZARD SHOES
Tipe sepatu safety yang ke-4 serta yang paling akhir yakni electric hazard shoes. Sepatu ini bisa membuat perlindungan sang pemakainya dari tersengat saluran listrik dari kabel yang diinjaknya. Ini disebabkan semua sisi dari sepatu ini dibikin memakai bahan yang disebut isolator dari listrik.

Jadi waktu bersinggungan langsung dengan listrik, kaki kalian tidak langsung tersengat sebab tidak diterima oleh sepatu ini. Tentu saja tidak hanya sepatu ya, sang pemakai umumnya memakai pakaian anti listrik serta sarung tangan anti listrik.

Sebab sama saja boong kalau yang dilindungi hanya kakinya saja. Lha kalau yang terkena listrik tangannya ya ujung-ujungnya nyetrum . Hehehe. Jadi memang standar penggunaannya dipakai bertepatan dengan pakaian serta sarung tangan spesial yang adalah isolator listrik.

Serta untuk pemakaiannya sendiri ya sudah jelas ya. Benar-benar pas dipakai oleh beberapa orang lapangan langsung bertemu dengan listrik, seperti misalnya sisi pemelihara kelistrikan gedung. Serta khususnya beberapa orang yang kerja di perawatan gardu listrik ya.

Okee jadi itu barusan ya beberapa macam sepatu safety serta manfaatnya yang penting kalian kenali bersama-sama. Belilah sepatu yang sesuai keperluan anda ya guys. Cukup mahal gpp, yang perlu aman buat kalian.

Serta tenang saja guys, meskipun harga mahal. Sepatu safety dibikin dengan beberapa bahan yang durable. Yang berarti bertahan lama serta tahan banting. Jadi insyaa Allah awet untuk kalian gunakan kok. Meskipun mahal yang perlu awet, itu saja pokoknya.

Yaw dah kalau begitu, mudah-mudahan artikel ini bisa berguna buat kalian ya. Kami pamit mengundurkan diri dahulu nih agar kaya di tipi tipi. Hehehe.. Salam..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja