Tips Memakai Sepatu Baru agar Kaki tidak Sakit dan Lecet

Related image

Saat menggunakan sepatu baru atau sepatu tersendiri, sering kaki jadi lecet, melepuh atau seperti ada cedera bakar. Ini sebetulnya ialah satu keadaan yang lumrah. Biasanya, kaki lecet atau melepuh sebab sepatu berlangsung sebab sepatu begitu sempit, begitu tinggi, bahan sepatu begitu kasar atau sebab kulit kita memang peka. karena itu penting tahu Panduan Menggunakan Sepatu Baru supaya Kaki tidak Sakit serta Lecet di bawah ini.

Diambil dari situs prevention.com, kaki lecet sebab sepatu dapat berlangsung pada kulit sisi belakang, pada jari kelingking, pada jari jempol atau pada samping kaki. Beberapa periset dari Stanford University School of Medicine mengatakan jika hampir 23% orang yang menggunakan sepatu baru serta jalan-jalan lebih dari 2 jam alami kaki lecet atau cedera.

Untuk menahan kaki lecet karena sepatu atau hal yang lain, beberapa periset merekomendasikan supaya kita menggunakan plester sebelum menggunakan sepatu. Plester sendiri dapat diperoleh di beberapa toko paling dekat atau apotek paling dekat. Menurut beberapa pakar, menggunakan plester ini dapat turunkan efek kaki lecet karena gesekan yang berlangsung di antara kulit serta sepatu.

Hibah Lipman, MD seseorang pakar kesehatan kulit dan penulis riset mengenai kulit mengutarakan bila penggunaan plester ialah langkah paling mudah serta paling murah untuk menghindarkan kaki lecet karena pemakaian sepatu baru. Bila juga tidak ingin menggunakan plester, dianjurkan supaya kita menggunakan kaos kaki. Lipman menjelaskan, “Menempatkan plester di kaki yang punya potensi bergesekan dengan sepatu akan turunkan efek kaki lecet. Penggunaan plester akan menahan berlangsungnya iritasi pada kulit karena pemakaian model sepatu safety baru.”

“Biasanya, kaki yang lecet sebab sepatu akan berlangsung dalam tempat yang sama sepanjang sekian waktu. Bila ini tidak ditangani atau dihindari secara baik, ini bisa jadi mengakibatkan keadaan kesehatan kulit yang lebih jelek.” Imbuhnya.

Tidak hanya menggunakan plester, Lipman serta periset lain merekomendasikan supaya kita teratur menjaga kulit dengan lotion atau pelembab kulit. Lotion ini sendiri dapat berbentuk lotion produk kosmetik atau lotion berbahan alami. Di samping manfaatnya yang menghaluskan kulit, lotion akan menahan kulit dari permasalahan kapalan, permasalahan gampang alami iritasi sampai permasalahan kulit kering serta kusam.

Diluar itu Belilah sepatu nyaman di gunakan. sepatu yang nyaman umumnya ada busa atau susunan di sekitarnya untuk jaga kulit kaki supaya tidak lecet serta sakit.

Well, itu langkah supaya kulit kaki tidak lecet waktu menggunakan sepatu baru atau semua type sepatu yang punya potensi memunculkan lecet. Bagaimana, benar-benar gampang kan? Mudah-mudahan info ini berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja