10 Bahan Alami untuk Mengatasi Kaki Melepuh dan Lecet



Cukup banyak orang yang pernah alami kaki melepuh sebab pemakaian jual sepatu safety yang kelamaan. Meskipun berkesan remeh, kulit melepuh berasa sakit serta membuat tidak nyaman.

Oleh karenanya, kulit harus diobati secepat-cepatnya. Ada banyak bahan yang bisa dipakai jadi obat untuk kulit melepuh.

1. Kunyit
Karakter antiseptik yang ada pada kunyit efisien untuk menahan infeksi serta ngilu yang muncul sebab lepuh di kulit. Triknya cukup hanya mencampurkan bubuk kunyit dengan air hangat, lalu berikan pada cedera lecet.

2. Minyak tawon
Minyak tawon memang diakui mempunyai banyak manfaat, terhitung menyembuhkan kulit melepuh. Triknya dengan memoleskan beberapa tetes minyak tawon pada kulit yang terluka serta melepuh. Minyak ini efisien mengeringkan cedera secara cepat.

3. Teh hijau
Teh hijau mempunyai karakter anti-inflamasi yang menangani pembengkakan serta rasa sakit karena cedera lecet. Anti-oksidan di dalamnya kerja percepat proses pengobatan lepuh pada kulit. Triknya cukup hanya minum teh hijau 4x dalam satu hari.

4. Pasta gigi
Walau bukan termasuk bahan alami, tetapi odol atau pasta gigi memiliki kandungan baking soda, mint, serta hidrogen peroksida yang dapat kurangi gatal sebab kulit melepuh dan membuat cepat kering. Tetapi, harus diingat, jangan memakai odol yang berupa gel sebab bisa memunculkan iritasi.

5. Teh kamomil
Untuk menyembuhkan lecet, pakai teh kamomil pada kulit. Kerjakan penyembuhan alami ini 3x satu hari.

6. Lidah buaya
Lidah buaya bukan sekedar bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan juga jaga kulit masih terhidrasi hingga menahan iritasi dan percepat proses pengobatan. Karakter anti-inflamasi di dalamnya efisien untuk menyembuhkan lepuh serta abuh. Triknya dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak vitamin E, selanjutnya berikan pada kulit yang melepuh.

7. Minyak jarak
Tidak hanya bermanfaat untuk hilangkan gatal, minyak jarak dapat tingkatkan produksi kolagen di kulit dan menghidrasi kulit. Cukup memoleskan pada cedera sepanjang tadi malam untuk percepat proses pengobatan.

8. Cuka sari apel
Salah satunya obat alami untuk kulit melepuh ialah cuka apel. Karakter antibakteri serta anti-inflamasi di dalamnya bermanfaat untuk menahan iritasi, peradangan, serta rasa sakit karena cedera. Campur cuka apel dengan dikit air agar tidak menusuk. Basahi kapas dengannya, gosokkan pada cedera. Biarlah sampai cuka ini kering dengan sendirinya.

9. Minyak tea tree
Kandungan antibakteri yang ada di minyak mendasar ini dapat menahan infeksi pada kulit yang melepuh. Campur satu sendok teh minyak tea tree dengan tiga sendok teh minyak sayur, selanjutnya berikan kombinasi itu pada cedera dengan pertolongan kapas.

10. Garam Inggris
Garam yang memiliki kandungan magnesium atau garam Inggris dapat diperoleh di apotek, dapat untuk menyembuhkan lecet, mengeringkan, serta percepat pengobatan cedera. Masukan dua sendok makan garam Inggris ke baskom berisi air hangat. Rendam kaki di dalamnya sepanjang 15 menit. Teruskan dengan memoleskan minyak vitamin E sesudah perawatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja