10 Tren Desain Web di Tahun 2018

tren desain web

jasa pembuatan web tangerang - Situs jadi sebuah industri bisnis yang selalu berkembang dan senantiasa alami perubahan dalam sisi desain. Perubahannya pun dari sekian waktu terkadang tidak dapat diperkirakan, baik dalam periode pendek ataupun periode panjang. 

Masuk th. 2018 ini, beberapa situs desainer pun menanti ada trend paling baru dalam dunia situs design. Tetapi, biasanya terdapat perubahan pada UI dan UX design atau yang lebih di kenal dengan user interface dan user experience. 

Karenanya, berikut 10 trend desain situs yang perlu disiapkan di th. ini. 

1. Hubungan Micro-Mini 
Rencana hubungan mikro telah banyak menarik perhatian beberapa desainer situs mulai sejak th. 2015. Hubungan mikro sangat mungkin sebuah desainer buat UI yang lebih menarik. Rencana ini pun lalu dipakai jadi rencana basic dari desain situs. 

Mengingat banyak perubahan yang terjadi pada aplikasi dan layanan situs, maka rencana hubungan micro-mini diinginkan dapat diaplikasikan pada semua desain situs. Dengan hal tersebut hubungan individu yang terjadi dapat lebih banyak dilakukan dengan ukuran bit yang lebih kecil. 

2. Perubahan Aplikasi Cuaca 
Salah satu hal yang ingin Kamu kenali ketika baru bangun dari tidur yaitu cuaca yang juga akan temani aktivitas Kamu selama seharian. Aspek cuaca dapat dengan segera atau tidak segera memengaruhi kemampuan dan rencana Kamu. 

Di th. 2018, orang-orang relatif ingin memperoleh info tentang cuaca. Pasalnya mereka ingin menyiapkan semua suatu hal terlebih dulu sebelumnya mulai hari mereka dengan cuaca tertentu. 

Misalnya, membawa payung bila cuaca juga akan mendung, atau membawa botol air bila cuaca diperkirakan juga akan panas selama seharian. Jadi harapan th. ini, semakin lebih banyak desainer UX yang konsentrasi pada pengembangan aplikasi mobile berbasiskan ramalan cuaca. 

3. Pendekatan Piranti Mobile 
Makin menambahnya pemakai piranti mobile atau smartphone mendorong perusahaan-perusahaan berkaitan untuk meningkatkan pendekatan product mereka. Pasalnya saat ini pemakai melakukan nyaris semua sesuatunya melalui piranti mobile, dari mulai berkomunikasi, belanja sampai bekerja. 

Karenanya, beberapa desainer situs diinginkan selalu meningkatkan desain mobile friendly pada setiap desain yang di buat. Pendekatan ini akan memberi pikiran pada yang memiliki situs tentang apa sajakah content dan pesan utama yang perlu mereka bikin untuk pemakai. 

Terutama untuk sebuah perusahaan, ada banyak sekali manfaat pemakaian situs mobile friendly yang dapat mendukung bisnis. 

4. Komunikasi Situs yang Interaktif 
Situs dengan pesan atau info yang interaktif dapat menarik banyak pengunjung. Beberapa trend content interaktif yang bisa Kamu pakai pada situs Kamu di th. 2018 salah satunya : 

Video 

Pemakaian video untuk mengkomunikasikan pesan brand Kamu pada pemakai banyak dilakukan oleh yang memiliki ataupun desainer situs, terlebih di th. 2018.  

Bots 

Untuk memperoleh UI yang interaktif dan natural, desainer situs banyak melakukan eksperimen dengan memakai chatbots. Feature ini dipakai untuk membuat tingginya tingkat hubungan pada situs dan pemakai. 

Animasi 

Perubahan HTML5, CSS dan JQuery sangat mungkin brand untuk memasukkan unsur animasi pada situs mereka. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan engagement dengan pemakai. 

5. Responsive Situs Design (RWD) yang Lebih Efektif 
Meskipun bukanlah hal baru, tetapi pada th. 2018 diperkirakan juga akan makin banyak brand yang membuat situs dengan rencana RWD. 

Responsive Situs Design 

RWD buat sebuah situs jadi dinamis hingga dapat di buka dalam setiap piranti dengan penampilan yang sesuai. 

6. Masukan Hapnotic 
Masukan haptic yaitu sebuah tehnologi yang merujuk pada pemakaian sentuhan dalam UI. Misalnya seperti keyboard virtual, di mana pemakai memberi umpan balik ketika menyentuh keyboard itu. Di th. 2018, tehnologi ini dipercaya selalu berkembang. 

Salah satu modifikasi pada tehnologi ini yaitu masukan hapnotic. Ini berarti keadaan di mana pemakai dapat memakai getaran dan detak jantung yang juga akan mengarahkan mereka pada suatu tombol atau keluar dari sebuah halaman. 

Meskipun tetap dalam step uji coba, tetapi tehnologi ini diprediksikan juga akan siap dalam 12 bln. ke depan. 

7. Gambar dan Tipografi Original 
Kamu tentu sempat lihat beberapa situs dengan content maupun cara kerja yang serupa keduanya. Hal semacam ini dikarenakan yang memiliki atau desainer situs memakai gambar, video atau ikon gratis pada situs mereka. 

Hingga, menghasilkan aset atau content original sangat ditunggukan pada th. 2018. 

Tipografi Unik 

Jadi salah satu segi yang memengaruhi kepribadian brand Kamu, maka buat sendiri tipografi yang Kamu kehendaki. Pemakaian tipografi pada th. 2018 diprediksikan juga akan memiliki ukuran besar dan digambar dengan tangan. 

Contoh Personalisasi 

Contoh yang unik dan menarik banyak memperoleh perhatian di internet. Bahkan juga beberapa memakai contoh jadi content visual utama mereka untuk membuat jati diri mereka di pasar. 

Photografi Otentik 

Photografi tetaplah jadi bagian pokok dari desain sebuah situs. Beberapa brand saat ini buat kiat dengan mengkurasi gambar berkwalitas tinggi untuk menarik pemakai dan mengutamakan pesan brand mereka. 

8. Flat Design 
Bahan desain dari Google masih tetap dipandang jadi cara paling baik untuk dipakai dalam industri piranti mobile yang sangat menguasai saat ini. Dengan warna dan desain yang simpel, pemakai dapat berhubungan dengan lebih lancar dan intuitif dengan situs. 

Diluar itu, UI yang lain yang efisien berdasar pada bahan desain dari Google yaitu Card. Bentuk ini lalu dipopulerkan oleh Pinterest. Card pas dipakai dalam RWD karena kekuatannya untuk dibuka dengan pergerakan simpel. 

9. Parallax Scrolling 
Perubahan trend desain situs yang lain di th. 2018 yaitu pemakaian parallax scrolling pada situs. Parallax scrolling yaitu tehnik tertentu yang dapat memberi ilusi 3D pada pemakai situs. Hal semacam ini sangat bermanfaat untuk brand yang ingin memiliki aspek unik dan dinamis pada situs mereka. 

10. Analisa Kemampuan 

Pada th. 2018, semakin lebih banyak brand yang memperhitungkan metrik kemampuan situs mereka. Dengan terdapatnya info tentang beberapa hal yang perlu Kamu perbaiki (pada situs), maka Kamu dapat tingkatkan desain dan peranan situs jadi lebih efisien untuk bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

Membuat Company Profile yang Menonjolkan Keberlanjutan Lingkungan

Rekomendasi Safety Shoes Untuk Melindungi Keselamatan Kerja